RSS

PERSONALITY BALANCE TRAINING

12 Sep

Personality Balance training adalah pelatihan pengembangan kepribadian yang akan memberikan/menciptakan pribadi-pribadi yang selaras dengan tujuan hidup yang positif dari masing- masing personal. Untuk menciptakan tujuan hidup positif tanpa merugikan orang lain dan lingkungan di sekitar kita, maka diperlukan konsep pengembangan diri yang berpijak pada pengenalan dan aplikasi teori.
Teori tersebut adalah teori qoantum yang kita sebut dengan Quantum Training adalah pengembangan pribadi dengan dasar Ilmu fisika Quantum (ilmu fisika modern) yang didukung ilmu-ilmu lain, filsafah,psikologi,pendidikan manajemen dan ilmu-ilmu lainnya.
Personality balance training membantu perserta untuk mengenali dirinya sendiri sehingga bisa labih menghargai dan menghormati orang lain pada umumnya dan orang tua pada khususnya, juga belajar menjaga dan melestarikan alam semesta.
A.Latar Belakang
a. Kurangnya kedisiplinan, kesadaran dan tanggung jawab siswa disekolah atau mahasiswa dikampus adalah tempat untuk belajar, menyalurKan bakat dan menuai prestasi, tetapi kurangnya kedisiplinan, kesadaran dan tanggung jawab mahasiswa akan sangat mengganggu proses belajar mengajar dari pengembangan mahasiswa itu sendiri. Bahkan akan mengarah pada tingkat kenakalan remaja yang sangat akut sebagai contoh maraknya tawuran antar mahasiswa di berbagai kota di indonesia.

b. Kurangnya rasa hormat mahasiswa
Saat ini banyak sekali mahasiswa yang suka meremehkan dan menyepelekan dosen / pembimbing / sesama mahasiswa-seniornya bahkan orang tua dan selalu berakhir pada egoisme, arogansi mahasiswa, karena tidak adanya rasa saling hormat menghormati dan respect terhadap orang lain, membuat mahasiswa merasa bebas melakukan apa saja yang mereka anggap benar tanpa memikirkan lingkungan disekitarnya.
c. Kurangnya kedisiplinan, kesadaran dan tanggung jawab pembimbing /senior
Di lingkungan kampus yang merupakan tempat kaum intelek yang diharapkan akan memberikan kontribusi yang besar di masa yang akan datang bagi almamaternya itu sendiri maupun masyarakat luas. Akan tetapi saat ini banyak sekali pembimbing/mahasiswa senior yang sebenarnya tidak siap menjadi panutan dan contoh yang baik untuk para mahasiswa yang tingkatannya masih di bawahnya.
Tidak bisa hanya siswa/mahasiswa yang perlu di didik dan diarahkan untuk menghormati pembimbing atau mahasiswa senior, tetapi juga sebaliknya pembimbing atau senior harus diarahkan untuk mendidik dan mengarahkan siswa yang ada di bawah tingkatannya dengan baik dan penuh kesabaran.

B. Tujuan Pelatihan Personality Balance Training
1. Tujuan jangka pendek
a. Membantu membangun kesadaran peserta pelatihan
b . Membantu membangun kemandirian dan tanggung jawab peserta pelatihan
c. Membangun rasa hormat menghormati sesama mahasiswa dan orang tua
2. Tujuan jangka menengah
a. Mengurangi rasa egoisme, arogansi mahasiswa terhadap lingkungan sekitar
a. Membantu menciptakan lingkungan yang kondusif
b. Mengurangi siswa/mahasiswa yang melakukan pelanggaran di kampus
3. Tujuan jangka panjang
a. Membantu membangun individu-individu yang berkualitas secara mental
b. Menghasilkan sarjana – sarjana yang profesional
c. Membangun jiwa nasionalisme para peserta pelatihan

C. Bentuk Kegiatan

a. Pelatihan dilakukan dalam ruangan selama 3 jam, terdiri dari seminar dan mini game
b. Inaguragi ā€“ Renungan di luar ruangan
c. Out Bound di luar ruangan

D. Materi pelatihan

1. Mengenali diri sendiri ā€“ Konsep ATOM dan TATA SURYA
2. Diri setiap manusia sebagaian dari alam
3. Belajar memahami cara kerja alam
4. Manusia memiliki tujuan yang sama dengan alam
5. Mengenali konsep keseimbangan dan rusaknya konsep keseimbangan
6. Mengenali makhluk yang memiliki tujuan yang berbeda
dengan alam semesta
7. Mengenali makhluk yang selalu merusak keseimbangan di alam
8. Kesuksesan menurut sudut pandang alam
9. Tahap-tahap meraih kesuksesan
10. Mengenali konsep dasar fisika quantum
11. Hukum-hukum energi
12. Respon pelaku yang selalu di respon oleh alam
13. Etika yang baik mengantarkan seseorang untuk sukses
14. Soft Skill = Etika dan Tata Krama
15. Penelitian bangsa barat terhadap Tata Krama
16. Etika dan Tata Krama yang tinggi = Identitas bangsa Indonesia
17. Konsep leluhur Indonesia untuk pondasi etika = Konsep
lima (5) unsur

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 September 2011 in TRAINING

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: